GROWING OLD AND STAYING YOUNG

Siang ini nulis (lagi) di notes handphone kesayangan Rani yang cukup smart dan membumi. Mood nulis datang tiba-tiba seperti cinta, eh. Hehehe.  Situasi lagi di kantor, kondisi nggak bisa blogging karena takut diintip meja sebelah.

We grow old, but our mind not necessarily. Pasti kalian juga pernah merasa bahwa nyatanya menjadi dewasa adalah hal yang tidak menyenangkan. Sedikit banyak.

But… Jakarta (lagi-lagi) memiliki sisi baik dalam hal memanjakanku dengan berbagai sarananya untuk boleh tetap (merasa) muda dan bahagia. Sebelum lebaran kemarin, sambil munggahan sama si Mas-nya, berkunjunglah kita ke Museum Macan. Yayoi Kusama menguji skill fotografiku dengan boleh mengambil foto hanya dengan kamera handphone. Sedikit tidak adil ku pikir. Karena, handphone Rani kan tidak terlalu mumpuni untuk hasil gambar yang cihuy. Sedih, karena kalau diabadikan dengan kamera pasti hasil fotonya akan jauh lebih bagus. Tapi, tetap senang karena dikelilingi dots dan bertemu pasangan-pasangan lain yang dengan suka cita memotret Rani dan Si Mas. Sedikit tips: tolong menolonglah, agar supaya mereka mau mengambil foto, kita juga harus mau memfoto. Simbiosis mutualisme kalo kata pelajaran Biologi. Karena oh karena, di pameran Dots Yayoi Kusama ini mbak-mbak yang jaga area (?) tidak membolehkan pengunjung untuk meminta tolong memotret. Cukup banyak larangan, seperti lainnya jongkok apalagi duduk di area pameran. Ternyata menurut yang Rani baca, semua larangan tegas itu mungkin muncul karena ada pengunjung yang “terlalu bersemangat” sampai “merusak” area pameran. Ya… Mungkin kita sebagai orang awam dalam bidang seni apresiasi yang bisa kita lakukan selain mengabadikan adalah menjaga ya. Worth to come lah, karena pameran yang di Singapur cukup mahal. Hehehe.

(Rani punya video, tapi tidak untuk malam ini. Nanti ya, menyusul!)

Terima kasih Jakarta karena selalu punya sisi untuk tempatku “berlari”. Terima kasih juga Mas-nya karena menjadi partner jalan-jalan yang menyenangkan.

❤ Rani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *