IKAN-IKAN DI DINDING

April 2018, Jakarta

Cara mengapresiasi hari libur salah satunya nikmatin jalanan Jakarta yang cukup aduhai lancarnya, walaupun panas matahari nggak kira-kira i thought bisa bikin ceplok telor deh di jalanan aspal!

Jakarta Aquarium. Tadinya mikir setelah baca reviewnya ada yang bilang areanya kecil, tapi ada yang bilang juga gede. Maksud Rani apa nggak sekalian ke Seaworld aja lebih worth it kan. Tapi, cuci mata di area yang belum pernah didatangi rasanya lebih menarik.  Too much fish and kids! Betah gue, betah! Hahahaha. Emang ide terbaik sih adain aquarium segede ini di dalem Mall. Oke, Jakarta Aquarium itu luas walaupun nggak seluas Seaworld tapi lumayan bikin kaki pegel.

(Wait for it… *gif*)

Jakarta Aquarium ini ada di Neo SOHO Mall, bagi yang nggak tau dimana… tanya google maps! Doi akan menuntunmu ke jalan yang benar.  Tiket masuknya cukup lumayan menguras saldo, imho worth it kok. Rani nggak milih yang premium, bedanya cuma fasilitas nonton 5D (atau apa gitu, lupa hehe). Padahal kesini long weekend tapi nggak serame ekspektasi Rani, alias aman. Walaupun banyak anak kecil akan jadi pemanis disetiap potret foto-fotomu. Hahahaha.

Yang paling menarik buat Rani itu area yang lantainya terbuat dari kaca, betah banget di area yang ini. Juga pas Rani duduk-duduk di lantai kaca yang bawahnya aquarium gede itu, pas lagi jam makannya ikan-ikan jadi banyak banget ikannya ngumpul. Ada ikan SUPER GEDE (oke Rani lupa lagi namanya apa, sowryyy).

Ikan itu menenangkan, iya nggak sih? Sampe pengen (lagi) punya aquarium segede gajah gara-gara kesini . Tapi aquarium di rumah aja masih nggak terurus, sempet niat bikin aquascape gitu guys tapi ini aquarium isi batu-batu aja bersyukur bisa nggak kotor dalam sebulan. Sungguh cuma nguras aquarium nggak nyampe setengah jam aja Rani selupa itu. Eh… jadi curhat kemana-mana.

Pokoknya bagus semua. Rani suka! Biar foto yang berbicara deh. Ah ya, sebenernya agak bingung kenapa di dalam tempat wisata yang judulnya aquarium ada hewa-hewan darat kayak ular, iguana, tarantula etc. Mungkin karena masih bingung mau isi ikan apa lagi, gitu ya? Ada, yang paling disesali adalah nggak liat Mermaid Shownya keseluruhan. Diticketing padahal mbak-mbaknya sudah infoin, tapi nggak kepikiran nonton-pun lupa-taunya bagus banget (sempet liat dikit sambil jinjit-jinjit manja karena rame banget yang nonton) dan shownya nggak tiap waktu ada… i’m cryinggg. Next time semoga bisa liat show-show sejenis deh ya!

Ikannya super gemashhh, kalian harus lihat! Sekian jalan-jalan singkatnya, kemana lagi kita?

 

        

❤ Rani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *